ACT Salurkan 34 Sapi Dalam Program Indonesia BerQurban di Pidie Jaya

PIDIE JAYA- Dengan semangat menyatukan bangsa, tahun ini program Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (GQ-ACT) mengusung tema “Indonesia Berqurban”. ACT mengajak masyarakat bersatu dalam kebahagiaan kurban yang universal.

“Qurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk dan wujud kesempurnaan ketaqwaan dan keislaman seseorang sebagai muslim sejati. Qurban membawa rahmat universal untuk semua manusia. Tanpa tersekat batas geografis atau perbedaan ras dan suku bangsa,” kata Waled Syahrul Fuadi , Ketua ACT-MRI Pidie, Kamis 23 Agustus 2018.

Pada 2018 ini, Global Qurban ACT mendistribusikan hewan kurban ke seluruh penjuru Indonesia serta negara lainnya.

” Hari ini ACT menyalurkan 34 lembu kurban dari masyarakat Turki atas kerja sama dengan sebuah NGO Turki , Hayrat Yardim. Proses penyembelihan dan serah terima hewan kurban kali ini dipusatkan di Desa Grong-Grong Beuracan, Pidie Jaya” ujar Waled Syahrul Fuadi yang didampingi Sekjen MRI Pidie, Mirzal Tawi di sela-sela proses kegiatan tersebut.

Sebanyak 34 Hewan kurban tersebut didistribusikan kepada anak yatim dan fakir miskin pada wilayah tiga kabupaten yaitu Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

“Kepada para dermawan masyarakat Turki yang telah ikhlas menyumbangkan hewan kurban tersebut, semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah, dan terima kasih kepada panitia, semoga dilimpahkan berjuta pahala,” pungkas Ketua ACT-MRI Pidie, Waled Syahrul Fuadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *