Pemuda Muhammadiyah Pidie Salurkan Bantuan LAZISMU untuk Warga Miskin

SIGLI- Berbekal informasi yang disebarkan salah seorang jamaah Masjid At Muhammadiyah Pidie melalui grup WA bahwa ada warga miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan di kawasan Bambi, Kec. Peukan Baro, Pidie, Pemuda Muhammadiyah Pidie segera turun ke lokasi untuk memastikan kevalidan data tersebut.

“Kami segera bergerak ke lokasi yaitu ke rumah warga miskin tersebut untuk memastikan informasi yang beredar, Kami dapatkan sebuah keluarga dengan kondisi yang sangat memprihatinkan” ujar Sekjen Pemuda Muhammadiyah Pidie, Waled Syahrul Fuadi, S.Pdi kepada media ini, Selasa (23/06/2020).

Sekjen Pemuda Muhammadiyah Pidie melanjutkan ceritanya, “Kami mendapati sebuah keluarga, kepala keluarga bpk. H, dengan istrinya dan 3 orang anaknya, salah seorang anaknya masih bayi, tinggal di sebuah rumah tidak layak huni yg dipinjam dari orang gampong tersebut, sudah reot, gelap tidak ada listrik. Bapak H tidak punya pekerjaan dengan penghasilan tetap. Saat dikunjungi anak-anak belum makan karena tidak ada beras dan terlihat bayi yang masih kecil hanya ditutup dengan kain yang robek-robek seadanya, tidak punya baju bayi dan selimut bayi yang layak.”

Segera kami koordinasi dengan LAZISMU Pidie, dan Alhamdulilah ada infaq dari Jama’ah Masjid At Muhammadiyah Pidie via LAZISMU Pidie untuk kami salurkan kepada warga miskin tersebut. Bantuan yang kami salurkan adalah sembako, perlengkapan bayi dan santunan berupa uang tunai.

“Bila ada kaum muslimin muslimat yang tergerak hati untuk membantu keluarga tersebut, bisa langsung ke rumah warga dimaksud atau bis juga berkoordinasi dengan kami, Pemuda Muhammadiyah Pidie dan LAZISMU Pidie, sekretariat di Masjid At Muhammadiyah Pidie, didepan RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli” tutur Waled.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *