Pemuda Muhammadiyah Pidie Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Lhokseumawe– Pemuda Muhammadiyah Pidie menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di lokasi penampungan yang baru di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Pemuda Muhammadiyah Pidie menyalurkan sejumlah bantuan , berupa beras, Indomie, underwear wanita, pria dan anak-anak, makanan ringan untuk anak-anak dan buah-buahan. Bantuan tersebut secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Mirzal Tawi, yang turut didampingi anggota KOKAM dan LazisMU Pidie yang diterima langsung oleh Ketua MDMC Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Ghani Haitamy, yang merupakan lembaga yang tergabung dalam posko bersama di lokasi pengungsian, Sabtu (11/07/2020).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie dan sekaligus Ketua LazisMU Pidie, Mirzal Tawi, kepada awak media menyampaikan bahwa bantuan yang mereka salurkan merupakan wujud semangat ta’awun Muhammadiyah dan kepedulian masyarakat terhadap saudara kita muslim Rohingya. “Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu sesama muslim. Gerakan berbagi senantiasa dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, hal ini merupakan perwujudan gerakan Al Ma’un yang selalu menjadi spirit perjuangan kami di Muhammadiyah.” ungkap Mirzal Tawi.

“Bantuan itu merupakan hasil sumbangan masyarakat baik warga Muhammadiyah Pidie, maupun masyarakat Aceh luas lainnya, yang dihimpun oleh Pemuda Muhammadiyah, LazisMU dan KOKAM Pidie,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Mirzal Tawi, beserta rombongan didampingi Ketua MDMC Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Ghani Haitamy, menyempatkan diri masuk ke ruangan tempat dimana pengungsi ditampung.

“Alhamdulillah…Kita sangat berterima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbang untuk membantu warga muslim etnis Rohingya, hanya kepada Allah SWT kita berserah diri seraya memohon taufiq dan hidayah Nya, smoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” pungkas Mirzal Tawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.