Idul Adha Tahun Ini, Muhammadiyah Pidie Sembelih 20 Hewan Qurban

SIGLI – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020, jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Pengurus LazisMU dan BKM Masjid At Taqwa Muhammadiyah Pidie telah melaksanakan rapat panitia pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban tahun 2020.

Rapat dilaksanakan di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, didepan RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, jln. Prof. A Madjid Ibrahim, Tijue, Sigli pada Selasa (28/07/2020) bakda Shalat Maghrib di hadiri sejumlah pengurus dan anggota.

Ketua LazisMu Pidie, Mirzal Tawi, yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie kepada media ini menyampaikan bahwa Muhammadiyah Pidie untuk Idul Adha tahun ini tetap akan melaksanakan prosesi ibadah Qurban dan akan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Pengurus LazisMU dan BKM Masjid At Taqwa Muhammadiyah Pidie telah melaksanakan rapat pelaksanaan ibadah Qurban, Insya Allah penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada hari raya idul adha kedua, Hari Sabtu (01/08/2020) bertempat di Halaman Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli. Jumlah hewan qurban yang akan diqurbankan sebanyak 20 hewan qurban” ujar Mirzal Tawi didampingi Sekjen Waled Syahrul Fuadi di Sigli (29/07/2020).

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Qurban Muhammadiyah Pidie, dr. Faisal, Sp.A didampingi Imum Syik Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, ustadz Sofyan, S.Ag mengatakan, untuk tahun ini, pihaknya menyembelih 20 ekor hewan qurban, dengan rincian 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Ke 20 hewan qurban tersebut, sebut dr. Faisal berasal dari shohibul qurban para muhsinin jama’ah masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, dan daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada penerima dari kalangan fakir miskin yang ada di desa diseputaran Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli, dan para jama’ah masjid taqwa.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun  lalu, dimana tahun lalu 6 ekor sapi 6 ekor kambing , tahun ini ada 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Kepada seluruh Muhsinin shahibul qurban yang telah ikhlas berkurban, semoga tercatat sebagai amal ibadah, Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan dan terima kasih kepada panitia, semoga dilimpahkan pahala yang berlipat ganda” pungkas Ketua LazisMU Pidie, Mirzal Tawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *