Pemuda Muhammadiyah Pidie Boyong Yatim Belanja Baju Lebaran

SIGLI – Ekspresi ceria dan bahagia terpancar dari wajah polos Syahrul Ramadhan. Ia adalah satu di antara 20 anak yatim piatu dibawa berbelanja pakaian lebaran di sebuah toko pusat Kota Sigli, Pidie.

Ia bersama 3 orang adiknya dan teman-teman sebayanya terlihat sibuk memilih-milih pakaian untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Alhamdulillah kami senang diajak beli baju lebaran, bisa bebas pilih sendiri baju yang kami suka,” ucap Syahrul Ramadhan dengan logat bahasa Aceh pada Minggu, 19 Mei 2021, saat sedang memilih baju kesukaannya dan untuk adiknya yang paling kecil yang tidak bisa datang.

Syahrul Ramadhan merupakan satu di antara anak yatim dhuafa yang dibawa Pemuda Muhammadiyah Pidie untuk berbelanja pakaian lebaran dalam program Pemuda Muhammadiyah Berbagi Baju Lebaran Untuk Yatim.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pidie, Mirzal Syeh Tawi, M.K.M didampingi Wakil Ketua Iskandar Arrahman kepada media ini mengatakan bahwa program Berbagi Baju Lebaran bagi anak yatim merupakan program pertama kali dilaksanakan dan bagian dari tasyakur Milad Pemuda Muhammadiyah ke 89. Dana program ini adalah hasil donasi para donatur yang digalang sejak 17 Ramadhan.



“Program berbagi baju lebaran untuk anak yatim sebagai wujud spirit Al Maun, dan juga bentuk tasyakur atas Milad Pemuda Muhammadiyah yang ke 89, yang mengangkat tema Meneguhkan Pemuda Negarawan, dan kita berharap program ini bisa terus kita lanjutkan dan tingkatkan di masa-masa yang akan datang ,” ujarnya.

Mirzal Tawi menjelaskan, ” Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka sehingga mereka diberikan kesempatan untuk berbelanja sendiri dan memilih pakaian sesuai dengan selera mereka,” ujarnya saat mendampingi anak-anak yatim dhuafa tersebut.



Menurut Mirzal , dengan membawa anak-anak tersebut berbelanja dan memilih sendiri pakaian yang diinginkannya di pusat perbelanjaan, tentunya akan terasa berbeda ketika mereka dibelikan pakaian dan menerimanya.

Mirzal Syeh Tawi menyatakan rasa bahagia melihat cerianya anak yatim dan sangat berterima kasih kepada para muhsinin. “Alhamdulillah, segala puji hanya kepada Allah, Kami sangat berterima kasih kepada para muhsinin atas donasinya mempercayakan amanah kepada kami dalam penyaluran paket bantuan baju lebaran ini, semoga Allah SWT menggantikannya dengan yang lebih baik, dengan sebaik-baik balasan, apalagi di bulan suci Ramadhan yang Allah lipatgandakan pahala” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.