Tidak Bisa Akses Sertifikat Vaksin, Ini Solusinya!

Setiap warga yang sudah diberikan vaksinasi Covid-19, melalui nomor handphone yang digunakan untuk registrasi, akan dikirimkan SMS link sertifikat vaksin. Namun banyak juga yang tidak mendapatkan kiriman SMS tersebut.

Ada beberapa penyebab tidak mendapatkan kiriman SMS. Salah satunya adalah peserta vaksinasi salah mendaftarkan nomor HP saat registrasi.

Nomor HP yang didaftarkan pada saat vaksinasi salah atau tidak sesuai dengan yang digunakan untuk mengakses sertifikat vaksinasi.

Penyebab lainnya adalah data peserta vaksinasi Covid-19 masih dalam proses input ke sistem satudata.

Jika para peserta vaksinasi masih mengalami kendala karena tidak dapat mengakses sertifikat vaksin Covid-19 melalui SMS, bisa mencoba mengakses sertifikat melalui website
https://pedulilindungi.id/ atau bisa juga melalui aplikasi PeduliLindungi yang bisa didownload melalui Google playstore.

Ada kasus juga warga tidak bisa mengakses sertifikat dengan cara-cara yang disebutkan diatas. Solusinya selanjutnya adalah menghubungi call center PeduliLindungi di 119.

Peserta vaksinasi Covid-19 dapat menghubungi helpdesk 119 ext. 9 atau mengirimkan email ke sertifikat@pedulilindungi.id, untuk menyampaikan kendala yang dihadapi serta melakukan pemutakhiran data jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.