Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pidie Laksanakan Safari Ramadhan

SIGLI– Dalam bulan Ramadhan 1443 H atau tahun 2022 ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pidie melaksanakan Road Show Safari Ramadhan ke beberapa Gampong yang ada di seputaran SD Muhammadiyah Kota Sigli dimulai sejak 06 – 15 April 2022.

Bustami, S.Ag, M.Pd, Wakil Ketua PDM Pidie dan sekaligus sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan PDM Pidie, mengungkapkan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini digelar sebagai bentuk upaya lebih mendekatkan dan mengenalkan Muhammadiyah, khususnya SD Muhammadiyah Kota Sigli kepada khalayak masyarakat Pidie .

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pidie
akan melakukan kegiatan Safari Ramadhan kali ini ke 11 desa atau gampong dalam wilayah Kota Sigli di seputaran SD Muhammadiyah Kota Sigli yaitu Lampoih Krueng, Keramat Luar, Cot Panyang, Tanjung Harapan, Keramat Dalam, Kuala Pidie, Gajah Ayye, Rawa Gampong, Pasie Rawa, Meunasah Peukan, dan Lambeuso. Adapun maksud dan tujuan safari Ramadhan kali ini adalah menjalin silaturahim, dan mendekatkan Muhammadiyah kepada masyarakat serta pengenalan Program Unggul SD Muhammadiyah Kota Sigli.,” ujar Bustami didampingi Putra Husman Ariga, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie

Bustami menambahkan bahwa Safari Ramadhan juga diisi dengan kajian agama tentang ramadhan didalamnya ditambahkan dengan pengenalan Muhammadiyah secara umum dan terkhusus tentang SD Muhammadiyah Kota Sigli.

“Kita berharap dengan Safari Ramadhan ini sedikit banyaknya bisa memberikan pemahaman yg benar tentang Muhammadiyah dan meluruskan berita atau isu-isu miring yang tidak berdasar terhadap Muhammadiyah yang sengaja dihembuskan untuk memprovokasi sehingga menimbulkan kegaduhan dan konflik di tengah masyarakat, padahal Muhammadiyah adalah bukan organisasi sesat menyesatkan, Muhammadiyah diakui secara legal oleh negara dan tidak bertentangan secara syariat Islam ,” pungkas Bustami sambil tersenyum lebar.

Kegiatan Safari Ramadhan PDM Pidie kali ini turut diikuti dan didampingi oleh pengurus Pemuda Muhammadiyah Pidie dan staf/guru SD Muhammadiyah Kota Sigli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *