Momen Dirgahayu Kemerdekaan RI, IKA SMPN 1 Peusangan Gelar Donor Darah

Bireuen – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Peusangan menggelar kegiatan donor darah, pada Kamis (3/8/2023). Aksi donor darah tersebut dipusatkan di depan Gedung Karang Taruna Matangglumpang Dua yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD dr. Fauziah Bireuen.

Terkait kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas IKA SMPN 1 Peusangan Fuadi atau lebih dikenal dengan Bang Adi Kurnia, saat dikonfirmasi pada Jum’at, 04 Agustus 2023.

Menurut Adi Kurnia, kegiatan donor darah yang dilakukan kali ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh IKA Alumni SMPN 1 Peusangan atas dukungan Ketua IKA, juga sebagai momentum memeriahkan Bulan Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia dan Insya Allah kedepannya akan dilaksanakan secara rutin.

“Ketua IKA SMPN 1 Peusangan H. Mukhlis, A.Md.,SH atau Bang Mukhlis Takabeya juga hadir membersamai kegiatan tersebut dan ikut mendonorkan darahnya,” tutur Adi Kurnia.

Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah IKA SMPN 1 Peusangan, dr. Husni Thahar, Sp.PK, merupakan Alumni SMPN 1 Peusangan leting 1991 mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama. Dan juga diharapkan bisa sedikit membantu pemenuhan stok darah di UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen.‘

’Kegiatan donor darah yang kami lakukan ini mudah-mudahan memberikan andil terhadap pemenuhan stok darah UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen,’’ ucap dr. Husni yang juga dokter spesialis di rumah sakit plat merah tersebut.

Peserta kegiatan donor tidak saja berasal dari alumni SMPN 1 Peusangan, namun juga warga Kota Matangglumpang Dua dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, pada kegiatan donor darah tersebut terkumpul 55 kantong darah, ini melebihi ekspektasi kita ” ungkap dokter Husni Thahar dengan senyum bahagia.

Ketua IKA SMPN 1 Peusangan, Haji Mukhlis Takabeya mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan donor darah yang diakukan oleh alumni.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan telah terlaksana dengan sukses, dan kedepannya mari kita giatkan aksi donor darah ini, jadikan donor darah sebagai gaya hidup. Karena setetes darah kita, adalah sejuta harapan kehidupan bagi sesama. Saya menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan alumni SMPN 1 Peusangan yang sudah membuat acara yang luar biasa ini ,” kata pengusaha yang disebut-sebut akan mencalonkan diri jadi Bupati Bireuen pada tahun 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *