Kerjasama Dengan Lintas Lembaga, PPNI Bireuen Laksanakan Aksi Sosial Di Kuala Ceurape

Bireuen – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bireuen bekerja sama dengan LSM Searah Cita Nusantara (SCN), KNPI Gandapura melaksanakan edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan sekaligus Donor Darah di Desa Kuala Ceurape, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut digelar di balai atau meunasah desa setempat, pada Senin yang lalu (27/10/2023).

Korlap Infokom PPNI Bireuen, Ns. Dedi Suryadi, S.Kep. atau dikenal dengan Didi Noah menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan masih dalam suasana memperingati Hari Kesehatan ke-59 tahun 2023.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua KNPI Gandapura saudara Akhyar Rizki, yang mengajak kerjasama beberapa lembaga atau instansi, antara lain PPNI Bireuen, LSM SCN, KNPI Gandapura, dan RSUD dr. Fauziah Bireuen.,” ujar Didi.

Lanjut Didi Noah, dalam aksi sosial tersebut mencakup kegiatan pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, kolesterol, dan asam urat, juga ada kegiatan edukasi kesehatan atau penyuluhan kesehatan dan donor darah.

“Kegiatan cek kesehatan dibantu oleh para perawat pengurus DPK PPNI Jangka yang langsung dikoordinir Ketua DPK Ns. Efendi, S.Kep., sementara edukasi kesehatan disampaikan oleh Wakil Ketua PPNI Bireuen Ns. Muhammad Hidayat, M.Kep., sedangkan donor darah oleh petugas UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, kegiatan tersebut secara apik disupport oleh SCN dan KNPI Gandapura, sebuah kolaborasi yang luar biasa”, ungkap Didi Noah, tokoh muda yang sangat konsen dengan aksi sosial dan filantropi.

Sekdes Desa Kuala Ceurape, Salahuddin menyambut baik dan mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini yang disambut antusias.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi warga kami, kita berharap dan siap mendukung bila kegiatan ini dilanjutkan kapan pun,” sebutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPNI Bireuen Syeh Tawi, Ketua KNPI Gandapura Akhyar Rizki, Ketua SCN Aulia Rahmat, Roza Fauzi dan tim, Bendahara PPNI Bireuen Fauzi Mahmoed, Wakil Ketua PPNI Bireuen Ns. Nurhidayat, M.Kep., tokoh masyarakat, Tgk Imum Syik, tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Kuala Ceurape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *